Tiongkok Akan Bangun Jalur Kereta Bawah Laut Sepanjang 13.000 km ke Amerika
Tiongkok berencana membuat kereta yang menghubungkan daratan utama Tiongkok ke Amerika Serikat, relnya akan dimulai di wilayah timur laut menuju Siberia di timur Rusia kemudian membentang di bawah laut melewati Selat Bering menuju Alaska di Amerika Serikat melalui terowongan bawah laut sepanjang 200 KM, lalu rel itu akan melintasi pegunungan Yukon dan British Columbia Kanada dan berakhir di Amerika Serikat. Sesampai disana real ini akan nyambung ke stasiun kereta besar di Amerika total jaraknya sekitar 13000 KM.
Kereta Tercepat di dunia |
Jaringan
Tiongkok, Rusia, Kanada dan Amerika Serikat ini disusun pada tahun 2014 oleh
sekelompok Insinyur Tiongkok yang punya visi rel kereta Trans benua besar,
mereka mengklaim kita cuma perlu nunggu 2 hari untuk menempuh perjalanan dari
Tiongkok ke Amerika tanpa perlu pergi ke bandara. perjalanan kereta jauh lebih lancar daripada
pesawat dan ngasih kita kesempatan yang lebih baik untuk bepergian lewat darat
daripada di udara dan perjalanannya sendiri bisa mendongkrak turisme di keempat
negara meskipun penerbangan dari Tiongkok ke Amerika Serikat perlu waktu 14 jam
tergantung pada titik awal keberangkatan nya.
Semua
penumpang akan bisa ngerasain pengalaman seru saat melihat keluar jendela dan
melewati daratan, sistem kereta api baru ini akan lebih panjang 2900 km dari
jalur kereta api trans siberian yang kini menjadi jalur kereta terpanjang di
dunia terowongannya akan 4 kali lebih panjang dari selat Inggris, jika proyek
ini disetujui total biayanya hampir 3000 Triliun Rupiah dan permukaan utamanya
ga akan sesulit yang diduga tapi pembuatan terowongan di Selat Bering akan
perlu banyak Insinyur terampil dan berpengalaman dan mereka sudah tahu caranya.
Terowongan Bawah Tanah |
Jalur ini
akan punya tiga lantai dengan lalu lintas dua arah lantai atas akan jadi kereta
cepat bagian bawahnya adalah kereta kargo dan penumpang lambat dan yang tengah
digunakan untuk kondisi darurat, kereta cargonya bisa ngangkut 100 juta ton
kargo atau Delapan persen cargo dunia dikawasan Eropa, Rusia, Tiongkok, Jepang,
Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Penumpang yang mau pergi ke Alaska atau
sebaliknya cuma perlu naik kereta cepat 20 menit ke tujuan. Terowongan di Selat
Bering akan butuh biaya sekitar 500 M rupiah waktu pembangunannya hingga
selesai dan berlangsung selama 12-15 tahun. Proyek ini akan menggandeng banyak
Firma dan perusahaan konstruksi internasional agar bisa segera dirampungkan,
kemungkinan ini menjadi proyek paling mahal dalam sejarah kalau didanai dengan
benar, konstruksinya harus cukup kuat untuk menahan air es dari Selat Bering
dan ombak besar disekitarnya.
Jalur kereta
Tiongkok Rusia Kanada Amerika akan menjadi megaproyek paling mahal dan ambisius
dalam sejarah serta perlu dirampungkan selama bertahun-tahun Tapi menurut
beberapa sumber Tiongkok yakin mereka punya teknologi yang memadai untuk
merealisasikannya. proyek ini akan benar-benar mengubah industri transportasi
dan meningkatkan banyak turisme di seluruh benua, kalau proyek ini dibangun
perjalanan dari stasiun kereta di Portugal menuju Amerika Serikat akan bisa dilakukan.
Eropa punya jaringan kereta yang sangat bagus dan semua negaranya saling
terhubung dari Eropa Timur ke Asia Tengah, kamu bisa naik bus dari
negara-negara tertentu hingga akhirnya sampai di Tiongkok. Selama 20 tahun
terakhir jaringan kereta cepat Tiongkok telah berkembang pesat, negara ini
punya jaringan kereta cepat terbesar sepanjang lebih dari 37.000 KM bermarkas
di Shanghai. alat transport ini juga kereta komersial tercepat yang melaju
sampai 430 KPJ jadi saat di Tiongkok kamu bisa naik kereta untuk melakukan
perjalanan Express kemana saja, pasti bakal jadi pengalaman wisata yang paling
seru tuh karena kamu bisa naik kereta lintas benua Jadi gak perlu naik pesawat
kalau kalau kamu takut terbang.
Jalan Penghubung Antar Pulau |
Kereta ini
akan jadi moda transportasi yang pas buat kamu tapi pembangunan terowongan
kereta dibawa air gak akan gampang, Insinyur terbaik harus mengetahui semua
resikonya dulu, terowongan channel adalah kereta bawa air yang melaju dari
London ke Paris cuma selama dua setengah jam pada kecepatan jelajah, kereta ini
punya teknologi tercanggih di pasaran agar kenyamanan penumpang tetap terjaga,
kalau kamu perlu nyelesaiin pekerjaanmu kamu bisa nyalain laptop dan terhubung
ke wifi, mau istirahat pergi aja ke café untuk minum-minuman enak sambil
menikmati suasana santai, kalau kamu mau nonton film atau Marathon serial TV
favorit mu kereta ini nawarin layanan ini. Waktumu diatas kereta gak akan
terasa lama karena kamu bisa duduk santai dikursi kulit mewah kelas Premier
bisnis, kereta ini melaju pada kecepatan sekitar 300km m per jam dan jalurnya
dianggap sebagai terowongan bawah tanah terpanjang di dunia karena sebagian
besarnya ada di bawah air.
Terowongan
ini sepanjang 50 km dan biayanya Rp. 89.939.893.116.992 Billion. Terusan Panama
dan jembatan Golden Gate di San Fransisco seperti proyek impian Tiongkok ke
Amerika Serikat, terowongan ini punya tiga jalur, dua untuk kereta dan satu
jalur lebih kecil untuk kondisi darurat masing-masing jalur sepanjang 762 meter
dan perlu dibangun oleh 13000 pegawai. Meski banyak orang bisa mengunjungi kota
Cinta di Paris dan pusat multikultural Eropa di London, impor dan ekspor juga
digunakan di channel menurut laporan 26 persen barang yang diperdagangkan
melewati Inggris dan negara Eropa setiap tahun. Tiongkok menyetujui kereta
cepat bawah laut pertama dari pelabuhan Ningbo di Dekat Shanghai…. kereta baru
akan membentang sekitar delapan puluh kilometer dan sebagiannya dibangun di
bawah laut yang lebih kerennya lagi kereta ini akan memanfaatkan rel magnet
yang kabinnya mengapung diatas rel saat melaju, kalau proyek ini direalisasikan
mungkin sensasinya akan seperti naik kereta kerajaan kamu bisa pesan cabin plus
ruangan dengan banyak kasur dan akomodasi, kamu juga akan diperlakukan seperti
tamu kehormatan dalam upacara hiburan dan juga makanan nonstop bisa kamu
Nikmati seharian, harga tiketnya bisa beragam tapi tetap mahal jadi nggak semua
orang mampu membelinya, ada wifi ngebut di seluruh area dengan beberapa kursi
terbaik di dunia, kamu akan bisa tinggal di Eropa dan bekerja di Asia tanpa
naik pesawat, tinggal di Rusia dan kerja di Alaska jika mungkin bisa kamu juga
kalau di Amerika Serikat kamu juga mungkin akan bisa menempuh jalur darat,belanja
baju di London via jaringan ini dan setelah sampai di Eropa kamu perlu naik
kereta ke Paris lalu lewat channel Ke London tapi perkembangan proyek ini belum
terdengar lagi, ini terhambat ekonomi dan masih dalam tahap konsep.
Proses Pembangunan Rel Kereta Api |
Banyak
kritik yang bilang proyek ini enggak bisa merombak industri transportasi tapi
mungkin malah menenggelamkannya dalam hutang lebih besar, mereka menyebutkan
kapal dan pesawat kargo sudah cukup bagus dan lebih murah Jadi gak perlu
ngeluarin banyak uang untuk bikin transportasi yang mungkin cuma digunakan oleh
segelintir orang. pengangkutan kargo dengan kereta enggak akan secepat pesawat
atau kapal. kalau jaringan kereta menggantikan kapal dan pesawat, banyak orang
yang bekerja di dunia penerbangan harus beralih profesi tentu saja hal ini
enggak berlangsung dalam sekejap dan mungkin perlu waktu puluhan tahun, proyek
ini mungkin bisa membuka kesempatan bagi Asia dan Afrika untuk membangun kereta
cepat jaringan besar yang saling terhubung suatu hari, mungkin kamu akan naik
kereta dari Afrika Selatan ke Amerika Serikat melewati Afrika Timur Tengah, Asia
Tengah, Tiongkok, Rusia dan sampai di Amerika Serikat, kalau jaringan kereta
ini meluas lagi nantinya bisa sampai ke Amerika Selatan Hai itu pasti akan
membuat perjalanannya makin panjang dan bisa menjamah setiap benua di dunia
kecuali Antartika. Udah kebayang belum nih ada jaringan kereta cepat dunia yang
terhubung ke setiap stasiun kereta di bumi?
Post a Comment for "Tiongkok Akan Bangun Jalur Kereta Bawah Laut Sepanjang 13.000 km ke Amerika"
Berkomentarlah yang baik dan bijak. Komentar anda menjelaskan siapa anda